Berita Jihad Salafiyyin vs Syi’ah di Dammaj (update tiap hari)

Berita tambahan hari ini, Jum’at ( 7/1/1433 H):

Akhuna Nasir Al liiby (santri Libya) terkena pecahan mortir kaliber 37 mm di tangan dan pahanya, namun kondisinya alhamdulillah baik-baik saja.

Demikian pula dengan seorang anak umur 4 tahun yg terkena pecahan mortir di pipinya, namun telah ditangani oleh dokter2 ahli.

Sementara ini baku tembak sedang dihentikan, dan tersiar kabar bahwa Abu Ali Al Hakim (komandan Syi’ah yg busuk itu) tewas, wallaahu a’lam sejauh mana kebenarannya.

Ada pula kabar yang intinya bahwa Faris Manna’ (kepala daerah Sha’dah) mengirimkan permohonan damai dan gencatan senjata kepada warga Dammaj, dan meminta pembukaan blokade supaya bahan pangan bisa masuk. Barang kali ini termasuk indikasi yg menguatkan kebenaran tewasnya Abu Ali Al Hakim itu.

Dikabarkan pula bahwa Faris Manna’ sedang menyiapkan tim wartawan & wartawati dari kalangan syi’ah, dan mereka hendak datang ke Dammaj. Akan tetapi boleh jadi ini merupakan tipu daya baru.

Dikabarkan pula bahwa Basunduwah selaku perdana menteri sedang membentuk tim penyidik di Dammaj yang terdiri dari sejumlah anggota dewan, reporter, dokter, dll.

Dikabarkan pula bahwa Husein Al Ahmar dll sedang mengepalai delegasi baru dan ingin memasukkan kafilah. Ia juga ingin agar kondisi kembali seperti sediakala saat sebelum pengepungan, dan masing-masing pihak tetap berada di wilayahnya. Namun agaknya -wallahu a’lam- ini merupakan tipuan baru untuh mengalihkan orang-orang yang datang dari Wailah (untuk memerangi syi’ah).

ويمكرون ويمكر الله والله خير الماكرين

————————————————————————————————-

Beberapa narasumber lokal -sebagaimana yg dilansir oleh banyak media massa- mengabarkan bahwa panglima besar syi’ah yg selama ini menguasai wilayah Sha’dah, yg bernama Abu Ali Al Hakim, telah berhasil dibunuh lewat ranjau yang dipasang oleh para mujahidin Dammaj, yang berhasil meledakkan mobilnya ketika menuju wilayah Kitaf untuk mengoordinir sejumlah besar pasukan syi’ah di sana. Kabarnya, tubuh si rafidhi busuk ini hancur lebur bahkan kepalanya terlepas dari tubuhnya… semoga Allah menghancurkan seluruh dedengkot hutsiyin dan para pengikutnya, dan membersihkan bumi Yaman dari mereka

Menurut akhuna Abu Ayyub Al Faransi (santri asal Perancis), sebelum maghrib tadi ada tiga unit truk berisi makanan dan tiga unit ambulan plus obat-obatan yang tiba di Dammaj, walaupun seperempat muatan bahan pangan sempat disita oleh Hutsiyin. Alhamdulillah ala kulli haal.

———————————————————————————————————-

Berita hari Sabtu, 8/1/1433 H

Kemarin sore kafilah bantuan logistik berhasil masuk ke Dammaj, dan sebagaimana tradisi jahat kaum Rafidhah, mereka merampas seperlima bantuan tersebut tanpa alasan. Akan tetapi hari ini mereka merampas sepertiganya dan menguasai harta serta makanan rakyat.

Mereka semakin terbakar kedengkian dan gundah gulana melihat masuknya bala bantuan logistik ke daerah ahlussunnah, sehingga merampas sepertiganya secara zhalim.

Mereka demikian stress dan hampir saja gila melihat kondisi di lapangan. Mereka tak percaya bagaimana masyarakat yang terkepung selama lebih dari 47 hari, dan jumlah mereka lebih dari 10 ribu jiwa; kok bisa bertahan hidup??

Akan tetapi tetap saja kehendak Allah yang menang.

Saking dengkinya dengan datangnya bantuan logistik, mereka semalaman gencar menyerang dengan senapan dan senjata menengah lainnya, bahkan sampai berita ini dilansir pun penembakan masih terjadi. Namun alhamdulillah, semua warga dalam keadaan sehat dan tenteram.

Atas izin Allah, kemenangan akan datang segera dan propinsi Sha’dah hari ini sedang panas akibat kezhaliman kaum Rafidhah Hutsiyin… dalam beberapa hari kedepan, antum insya Allah akan mendengar sejumlah kabar gembira tentang kemenangan besar !!

sumber: http://aloloom.net/vb/showthread.php?t=10536

Tambahan berita untuk kemarin:
Di antara bentuk kebusukan syi’ah ialah ketika salah seorang ikhwah hendak masuk dengan kendaraan yg dimuati 100 tabung gas dan 300 sak tepung, bersama dengan kafilah bantuan internasional. Maka pihak Hutsiyin menyandera kendaraan tersebut dan membolehkan bantuan internasional.
Kemarin ada dua orang ikhwah yang terluka, salah satunya adalah Zakariya Al Yafe’i (terkena pecahan mortir di muka), dan akh Imad As Sudani (santri asal Sudan) yg cedera ringan. Semoga Allah menyembuhkan mereka segera.
Seharian kemarin terjadi tembakan sniper yang sangat gencar bak air hujan. Doakan ikhwan2 supaya dilindungi oleh Allah.
Sumber: sda
—————————————————————————————
Berita hari Ahad, 9 Muharram 1433 H
Hari ini masih diwarnai oleh pengepungan ketat atas Dammaj, negeri ilmu dan tauhid.
Penembakan sniper masih terus terjadi, dengan berbagai macam senjata ringan dan menengah. Bahkan hampir tak tersisa satu rumah santri pun melainkan terkena tembakan peluru, saking banyaknya. Wanita dan anak-anak pun jadi terbiasa mendengar desingan peluru yg mengganggu tsb… yang kadang memecahkan jendela, menembus pintu, melukai tembok lempung, menembus tandon air di atap, atau melubangi pipa air, dsb…
Para santri tetap bertahan di tempat2 perlindungan mereka dan banyak mengingat Allah… bertasbih setiap siang dan malam, sembari menunggu pertolongan Allah yg insya Allah semakin dekat. Mereka percaya penuh kepada Allah, dan seakan melihat pertolongan Allah dengan mata kepala mereka sendiri.
Alhamdulillah, Allah sering memalingkan peluru2 tadi dari mengenai Ahlussunnah.
Dikabarkan bahwa ada tim penengah dari San’a -untuk kesekian kalinya- yg akan datang (ke Dammaj). Dan mereka semakin tahu siapa sebenarnya Hutsiyyin yang selalu berkhianat tsb.

Koresponden di lapangan mengabarkan bahwa pihak Palang Merang sempat datang untuk mengevakuasi jenazah Hutsiyin yg tewas di Gunung Barraqah. Mereka ada 13 mayat yang salah satunya menggenggam granat sehingga tidak bisa mereka evakuasi dan terpaksa minta tolong pihak syi’ah untuk membantu evakuasi. Akan tetapi para santri melarang mereka untuk naik kecuali tanpa membawa senjata dan peralatan perang, dan dengan syarat tidak boleh membawa serta amunisi dan senjata dari korban Hutsiyin. Alhamdulillah, ini merupakan izzah bagi Ahlussunnah dan kehinaan bagi Hutsiyyin.
————————————————————————————
Berita kemenangan dari Hajur
Perang terus berlangsung antara pasukan Hajur (daerah asal Syaikh Yahya) yg pemberani dengan pihak Hutsiyyin. Para mujahidin Hajur berhasil memukul mundur kaum rafidhah dan menimpakan kerugian besar atas mereka. Beberapa hari lalu mereka berhasil menyapu bersih sejumlah gunung dan desa dari kaum syi’ah, seperti jabal Haddain, Dandal, Niyabah, Bilad Mazra’ah, Jabal Sallaq dan Mantiqah Syathain.
Mujahidin juga mendapat ghanimah cukup banyak berupa 1 unit artileri kaliber 14,5, 1 unit artileri Cheki, 5 pucuk senapan sniper, 50 pucuk senapan dan sejumlah besar amunisi, plus 2 unit RPG (rudal anti-tank).
Mujahidin juga berhasil meledakkan 2 unit Hummer (kendaraan lapis baja) dan menawan 5 orang Hutsiyyin yang salah satunya adalah komandan tinggi. Dan sekarang mereka sedang mengepung seorang komandan lagi di daerah Khaulan Amir.
Pihak rafidhah kemarin berusaha menguasai Jabal Qarr, namun mereka dihadang oleh pasukan Hajur yang gagah berani, dan atas karunia Allah, mujahidin berhasil memukul mundur mereka.
Hari ini, seluruh warga dan tokoh Hajur berjanji setia untuk memerangi Hutsiyyin, dan korban tewas di pihak Hutsiyyin sudah mencapai 50 orang sampai saat ini.
Walhamdulillaahi rabbil ‘alamien. Kesudahan yang baik ialah bagi orang-orang yg bertakwa, dan kecelakaan bagi orang-orang durjana.
Demikianlah berita yg disampaikan oleh salah seorang ikhwan warga Hajur.
sumber: http://aloloom.net/vb/showthread.php?t=10545

This entry was posted in berita, jihad, Salafi, Syi'ah. Bookmark the permalink.

127 Responses to Berita Jihad Salafiyyin vs Syi’ah di Dammaj (update tiap hari)

  1. Lj says:

    CIRI KHAS BLOG WAHABY MEMODERASI KOMENTAR .PAYAH.PENGECUT,TAKUT BELANGNYA KEBONGKAR.

    • yf says:

      mana hujjah antum mengatakan demikian?! Allah pasti memenangkan kebenaran dan ahlinya & menghinakan selain mereka!!

      hadaniyallahu wa iyyak..

    • Abu aisyah says:

      Ciri khas orang pengecut adalah takut memakai nama Asli dalam mengkomentari sesuatu .. takut malu karena tidak punya dalil.

    • sarel says:

      Berkomntar tentng yg diatas,ente sbnrnya tau ͡ĝα̇̇>:/ apa wahabi,sypa wahabi,apa ajarannya,apa hukum2nya..jgn berbicara tanpa ilmu dan dalil..klw ane wahabi,trz ente apa ahluss sunnah,,?!!ahluss sunnah yg cinta maulid..?!!

    • sasminto says:

      Tidak tercela moderasi, apalagi komemtar-komentar yang tidak manfaatnya.

      • begitulah komentar syi’ah pada umumnya… lempar syubhat lalu kabur. Syubhat yg sdh terbantah diungkit2 lagi… belum selesai satu masalah pindah ke masalah lain… berkelit terus dan tidak jelas apa tujuannya, kelihatannya mereka sengaja banyak komentar dlm rangka menyibukkan kita dari membongkar kesesatan mereka. Makanya langsung ana tong sampahkan saja…

    • dasar gen siah penyembah kuburrrrrrr !!!!!kalau comen waton njeplak!

  2. ummu hafizh says:

    Bismillaah…

    Ya Allah, berilah pertolongan tuk saudara2 kami ahlussunnah di dammaj. Limpahkanlah kesabaran tuk mereka. Teguhkanlah hati2 mrka.
    Dan jadikanlah yg gugur diantara mrka sbg syuhada di jalanMu.

    Ya Allah, kalahkanlah kaum munafiq, zindiq kaafir roofidhoh…
    Hinakanlah mrka dimanapun brada dan HANCURKAN MEREKA SEHANCUR HANCURNYA…

    Sesungguhnya hanya MATA YANG BUTA dan HATI YANG KERAS TERTUTUP OLEH SYUBHAT LAH yg TIDAK BISA MELIHAT KESESATAN SYIAH dan KEBUSUKAN MEREKA, MEMBELA MEREKA DAN MENCELA AHLUSSUNNAH.

  3. abunida says:

    Ustadz,
    apakah gunung Barroqoh itu dikuasai syiah kafir atau thullab Dammaj? beritanya agak kurang jelas.
    jazakallahu khoiron katsiiron

  4. abu fadhilah says:

    bismilah
    Wahai Kaum Muslimin…..
    Sudah Terang siapa musuh kita….
    Mengapa Masih mencaci sesama…
    APAKAH kaum yang MENGKAFIRKAN SHABAT YANG ENGKAU BELA…
    APAKAH kaum yang mencaci ABU BAKAR RADHIYALLAHU’ANHU YANG ENGKAU DIAMKAN…
    SADARLAH wahai SAUDARAKU

  5. mamet says:

    kemenangan bersama orang yang Benar dan bersabar, tiada henti2nya kami berdoa untuk kemenangan saudara kami disana……Allah bersamamu…..

  6. sarel says:

    Mudah2an اللّه menampakan kembali kekuasaannya,hancurkan ya rabb para zindiq,munafik syiah rofidhoh dri tanah arab dan dunia

  7. abu idris says:

    vote siapakah yang lebih salafi, antara salafi yaman,saudi,mesir,qatar sebaiknya dihapus. semakin memecah belah salafi dan menimbulkan hizbiy jadid. siapaun orangnya,darimanapun berasal jika bersesuaian dengan dalil yang shohih dan pendalilan yang benar, maka dia adalah salafi. ma’dziroh ustadz.

    • Ahsanta, berarti antum faham maksud ada. Tapi, apa bedanya pertanyaan ana dlm polling ini, dengan pertanyaan:
      Muslimin mana yg lebih dekat kepada Islam menurut Anda?
      1-Muslimin Indonesia
      2-Muslimin Saudi
      3-Muslimin Mesir
      4-Muslimin Yaman
      5-Other
      Apakah pertanyaan ini semakin memecah belah kaum muslimin berdasarkan daerah asal mereka? Bukankah Muslimin = orang2 yang menisbatkan dirinya kepada Islam… dan bukankah ‘salafi’ = orang yg menisbatkan dirinya kepada salaf?
      Pun begitu, secara umum mereka tetap memiliki kelebihan, seperti muslimin Saudi dan Yaman, lebih dekat kepada islam daripada muslimin Mesir dan Indonesia. Ini secara umum, bukan berarti setiap orang Saudi/Yaman harus lebih islami drpd setiap orang Mesir/Indonesia, shahih walla laa…

  8. Jalaluddin Al-Bughizy says:

    Alhamdulillah…. Semoga kaum muslimin yang wafat di anugerahi Allah Ta’ala syahadah…. Insya Allah Syi’ah Rafidhah akan mengalami kekalahan…. Mari kita bantu saudara-saudara kita disana dengan harta dan do’a yang kita miliki…..

    Ada satu hal yang membuatku takjub dengan kondisi di Dammaj adalah “sekalipun peluru dan bom berjatuhan di sana, namun Dars(pelajaran) masih berlanjut”… Subhanallah, dalam kondisi demikian mereka masih saja menuntut ilmu….

  9. Abu Nadhifah says:

    wahai saudaraku, anda menganggap wahabi/salafy/apalah perkataan anda …. tapi yang jelas itu salah semua,karena saya pernah mejadi seperti anda (pemahaman seperti itu) tapi anda belum pernah seperti mereka. coba pelajari dulu mereka tidak ada salahnya, tapi jangan hanya sekali dua kali, telusuri mereka dengan hati dan akal yang benar. nah setelah itu anda bisa komentar dengan baik dan benar.

  10. nizarkhotib says:

    LJ; Kita buktikan siapa yg pengecut…berani nt…Ana tantang nt gmn?

  11. Hasyim Maulana says:

    اللهم يا عزيز يا جبار يا ذا الجلال والإكرام يا رب السموات والأرض نسألك بأنك أنت الله الواحد الأحد الصمد الذي لم يلد ولم يولد ولم يكن له كفواً أحد ، ونسألك بربوبيتك وألوهيتك وأسمائك وصفاتك ،
    اللهم احفظ دماجاً ووداعة واحفظ أهلها المسلمين الموحدين المجاهدين من كل مكروهٍ وشر وأزل عنهم الخطر .
    اللهم تقبل من قُتِل منهم شهداء عندك

    اللهم انصر إخواننا في دماج
    اللهم انصر إخواننا في دماج
    اللهم انصر إخواننا في دماج

    اللهم انزل السكينة عليهم ، و مكن رقاب الحوثيين للمجاهدين في سبيلك ،

    لعنة الله على القوم الشيعة

    اللهم أمين

  12. Ummu Najmi says:

    ustadz.. ‘afwan mau nanya.
    Bukankah di muharram dilarang perang.
    Lalu bagaimana dengan kondisi saat ini di Dammaj yang sedang berkonflik?

    Semoga Allah menghancurkan syi’ah sampai ke akarnya
    Semoga Allah menurunkan tentara langit nya untuk membantu ahlusunnah di Dammaj.
    Aamin

    • Dilarang perang maksudnya memulai perang, bukan dilarang membela diri jika diserang. Mereka telah bersabar 40 hari lebih, dan telah terjadi berkali-kali kesepakatan untuk damai dan gencatan senjata, namun hari ini ditandatangani besoknya udah dilanggar oleh syi’ah… begitu dan begitu terus. Karenanya, mau tidak mau warga Dammaj harus melawan, sebab kalau tidak mereka akan mati kelaparan semuanya.

  13. Abu Bimbel says:

    blm ada update terbaru lg, akh?

  14. Ahmad says:

    Afwan ustadz… Bgmana membantah syubhat seperti ini “Ketika kelompok salafy di serang, mereka langsung fatwa jihad… Sementara kaum muslimin di Plaestin, Afghanistan diserang mereka gak ada fatwa jihad”

    • Mereka yg mengatakan spt itu tidak memahami hakikat fatwa2 yg ada. Mereka mencampuradukkan antara satu kasus dengan kasus lainnya. Contohnya fatwa jihad Syaikh Yahya yg menyeru warga Dammaj secara khusus dan warga sekitarnya untuk melawan kezhaliman Syi’ah yg telah mengepung Dammaj selama 40 hari lebih… Beliau tidak menyeru orang yg berada di luar Yaman untuk berjihad dengan jiwanya ke Yaman, sama sekali tidak. Yang beliau ajak jihad adalah murid2nya dan warga setempat yg memang secara syar’i wajib membela diri dlm kondisi itu… inilah yg disebut jihad difa’i (defensif) yg tidak perlu syarat izin orang tua, izin pemerintah, dll yg disyaratkan dlm jihad thalabi (offensif).
      Adapun bagi warga Yaman lainnya yg tidak terkepung, maka mereka tidak wajib berjihad dengan jiwa sebagaimana yg diwajibkan atas warga Dammaj. Namun mereka yg mampu berjihad untuk menolong saudaranya di Dammaj, maka dianjurkan untuk berangkat setelah minta izin dari orang tuanya, sebagaimana yg difatwakan oleh Syaikh Abdul Muhsin Al Abbad. Ini menunjukkan bahwa jihad ke Dammaj bagi selain warga Dammaj adalah fardhu kifayah, tidak fardhu ‘ain. Makanya Syaikh mensyaratkan dua hal, yaitu: kemampuan dan izin orang tua. Sedangkan jihad yg fardhu ain tidak perlu pakai izin orang tua.
      Adapun Jihad di Palestina, maka musuh yg dilawan jauh lebih kuat, persenjataan mereka jauh lebih canggih. Kaum muslimin di sana tidak bisa menghindar dari bombardir Israel kalau menggunakan serangan udara, dan negara2 sekitar juga tidak membuka perbatasan untuk tempat mengungsi bagi warga sipil. Sehingga bila para ulama memfatwakan jihad lalu Israel mengerahkan rudal2nya dan AU-nya untuk membombardir palestina, bisa dibayangkan apa yg terjadi? Banjir darah dan kerusakan yg tak terbayangkan… sdg rakyat palestina tidak punya persenjataan yg memadai untuk menangkis rudal2 atau menembak jatuh pesawat2 tsb sehingga tidak membom wilayah2 yg padat warga sipilnya. Belum lagi kalau kekuatan Darat juga dikerahkan… kalau spt ini keadaannya, maka jihad tidak disyariatkan, karena tidak membawa hasil positif dan bahkan membawa bencana.
      lagi pula cara2 yg digunakan di Palestina juga tidak syar’i, spt bom bunuh diri yg hukumnya haram, atau dengan membunuh pihak-pihak yg secara syar’i tidak boleh dibunuh spt wanita dan anak-anak, atau dengan penculikan2 yg justru membikin musuh melakukan serangan membabi buta ke lokasi2 pejuang palestina, namun lagi2 yg jadi korban adalah sipil.
      Jihad di Afghanistan juga tidak jelas tujuannya… kalau memang untuk mengusir pasukan AS dan sekutunya, maka yg ngundang mereka ke sana siapa hayo? Bukannya Al Qaidah sendiri? ini yg pertama… kedua, jihad di Afghanistan dan Irak sifatnya defensif, artinya yg wajib berjihad adalah warga setempat, bukan kaum muslimin yg ada di luar. Kalau mereka minta tolong kepada yg diluar, maka yg diluar wajib menolong KECUALI bila antara musuh dan pihak luar tsb terikat perjanjian damai. Dalilnya adalah:
      {وَإِنِ اسْتَنْصَرُوكُمْ فِي الدِّينِ فَعَلَيْكُمُ النَّصْرُ إِلَّا عَلَى قَوْمٍ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِيثَاقٌ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ} [الأنفال: 72]
      Jika mereka (muslimin yg tidak hijrah tsb) minta tolong kepada kalian (yg telah hijrah) demi membela agama; maka tolonglah mereka, KECUALI dlm menghadapi suatu kaum yg antara kalian dengan mereka terdapat perjanjian damai. Dan Allah maha melihat perbuatan kalian. Al Anfal: 72.
      Ayat ini jelas mengatakan bahwa perjanjian damai antara pemerintah kaum muslimin dengan negara kafir harus tetap dipelihara, walaupun konsekuensinya ialah kita tidak bisa menolong saudara kita yg dianiaya oleh negara kafir tsb. Demikian pula dlm perjanjian Hudaibiyah ketika ada Abu Jandal dan Abu Bashir datang memelas kepada Rasulullah setelah melarikan diri dari Mekkah untuk hijrah ke Madinah, akan tetapi demi menghormati perjanjian, Rasulullah menolak kedatangan mereka berdua padahal keduanya telah disiksa dalam mempertahankan imannya…
      Demikian pula sikap para ulama yg faham thd aturan main dlm masalah jihad… mereka tidak akan memfatwakan jihad dlm kondisi spt ini… lagi pula yg mengusung jihad di Afghanistan dan Irak juga masih macam2 latar belakangnya. Ada yg takfiri, ada yg sufi, ada yg nasionalis, dsb… tidak jelas mana yg benar-benar berjihad demi tegaknya kalimatullah dan mana yg tidak spt itu. Dan boleh jadi masih ada syarat2 jihad yg tidak terpenuhi. Kondisi Yaman beda dengan Afghanistan, Irak, dan Palestina. Pemerintah Yaman memang memusuhi Hutsiyyin sejak dahulu, dan otomatis mengizinkan perang secara implisit karena telah berkali2 terlibat perang dgn mereka.
      Alhasil, kalau mereka menuduh para ulama tadi berat sebelah dalam berfatwa, maka itu karena kejahilan mrk thd ahkam jihad. Para ulama spt Syaikh Abdul Muhsin dan Syaikh Shalih Fauzan tidak mungkin menyamakan antara kondisi Yaman dengan negara2 lain, makanya fatwa mereka pun berbeda. Mereka bukan berpihak kpd salafi, karena toh salafiyyin di Dammaj juga banyak membid’ahkan sana sini tanpa bukti, termasuk Jami’ah Islamiyyah yg dituding Jami’ah Hizbiyyah. Padahal Syaikh Abdul Muhsin termasuk pengajar senior di sana… kalau memang ingin berat sebelah ya ga’ usah fatwa spt itu mestinya. Ini justru menunjukkan kedalaman ilmu beliau.

      • MUKHLIS EKO HARTONO says:

        TULISAN INI OBYEKTIF . DAN PARA ULAMA BERFATWA JUGA DENGAN ILMU . LIHATLAH !! PARA ULAMA YG BERFATWA ITUPUN SEBAGIAN DICERCA OLEH WEB WEB IKHWAN YAMAN / SANTRI YAMAN .) KALAU MEREKA BUKAN KARENA KEDALAMAN ILMU MAKA MUNGKIN PARA ULAMA NDAK BERFATWA DEMIKIAN

      • Abu Rifqi says:

        alhamdulillah… dapat tambahan faidah dari blog ini, baarokallohu fiikum ustadz, walillahil hamd

  15. Pingback: Para Santri di Dammaj Mengingat Allah Siang Malam, Komandan Syiah Dikabarkan Tewas | Islam & Aliran Sesat

  16. anton says:

    bismillah.. saudara ku, kalau kita berusaha untuk bisa mengenal siapa diri kita setiap harinya.. mungkin tidak akan keluar kata-kata kurang baik. karena kita paham benar tentang siapa yang mengawasi kita. walaupun dalam keadaan yang dianggap benar, kita akan tetap menyampaikannya dengan baik dan santun. mari, saling berjabat tangan dan saling mengingatkan, kemudian mendoa’kan agar disatukan dalam satu jalan. bersikap sebagai hamba. (saya pun masih berpenyakit hati,, apa pendapat kalian tentang saudara-saudara kalian yang belum banyak tahu tentang ilmu dan hatinya berpenyakit?? sampaikanlah dengan hati-hati dan penuh kelembutan??,, karena khawatir ada saudara kalian salah tafsir. saya tahu sifat-sifat manusia memang berbeda-beda. ada tegas,lembut,sabar,kurang sabar. tapi sebisa mungkin untuk segera beristigfar ketika ada yang salah.

    • Baik dan kurang baik harus memiliki standar yg jelas. kalau standarnya relatif ya nilainya pun relatif. tapi kalau standarnya baku (Al Qur’an, Hadits, dan Ijma’ yg sesuai pemahaman salafus shalih), maka nilainya pun baku. kata-kata ‘anjing’ tidak selamanya dianggap kasar. Tergantung siapa yg mengucapkan, kepada siapa diucapkan, dan apa latar belakangnya. Karenanya, Anda sebagai orang beriman tidak mungkin berani menganggap kasar ayat Allah yg menyifati orang yg berpaling dari Al Qur’an sebagai anjing yg menjulurkan lidahnya (Al A’raf: 175-176). Dan banyak lagi ungkapan2 lain yg mungkin terdengar kasar oleh orang tertentu yg tidak faham, namun kalau dianggap batil maka kafirlah dia. Contohnya ayat di atas.
      Dari pada basa-basi, mendingan terus terang saja apa maksud himbauan anda ini? Apakah supaya kami berhenti mengecam dan menjelaskan kebiadaban/kesesatan kaum syi’ah? kalau itu maksudnya, maka sampai mati pun saya tidak akan diam.
      Salah seorang ulama Ahlussunnah terkenal yg bernama Abu Isma’il Al Harawy (wafat th 481 H) berkata: “Aku pernah 5 kali diancam akan dipenggal. Aku tidak pernah disuruh untuk rujuk dari pendapatku, namun aku hanya diminta mendiamkan orang-orang yang menyelisihiku; namun kujawab: “Aku takkan diam”. Maksudnya, beliau akan selalu tegas mendakwahkan sunnah dan menjelaskan kesesatan ahlul bid’ah walaupun nyawa menjadi taruhannya.

  17. to saudara salafy,jangan pernah menanggapi comen dari orang orang siah dan sufi,karna otak mereka terlalu dangkal dan picik untuk menerima kebenaran,hanya akan menghabiskan energi!

  18. Ummu 'Abdillaah says:

    Bismillaah.. smoga Alloh memenangkan kaum muslimin di dammaj atas makar syi’ah rofidhoh la’natullooh ‘alayhim..

    ana ingin berkomentar sedikit kepada pemilik blog, ahsan langsung menghapus komentar orang2 yang memberi tautan dari selain blog2 ahlussunnah.. insyaAlloh apa yang kami terima dari ustadz2 kami sudah ckup, jangan membawa2 situs2 surury atau haddadiy.. afwan

  19. anto says:

    semua paham dan keyakinan sll punya pembela dan pengikut, dan kebenaran akan sll ada bgt juga kebatilan hingga kiamat tiba, yg merasa dan yakin berada pd jalan yg benar dg mengikuti salaf maka istiqomahlah, tetapi gak usah meradang atau berkomentar kasar bila ada pihak yg tdk suka. krn sebaik apapun kita pasti ada yg tdk suka, bukankah Rosululloh dan semua nabi selalu ada yg tdk menyukai. dan itulah hikmah yg Alloh telah tetapkan, agar dg bgt hati dan pikiran kita bs memilah dan memilih mana yg haq dan mana yg bathil dan juga mana yg subhat. agar tdk salah pilih agar tdk salah langkah.

    • Betul akhi, lemah lembut itu terpuji bila diletakkan pada tempatnya, tapi tercela bila diletakkan tidak pada tempatnya. Demikian pula sikap keras. Rasulullah sendiri menamakan dirinya sebagai Nabiyyurrahmah, tapi juga Nabiyyul malhamah (tahu khan maksudnya?)

  20. teh_hijau says:

    Assalamu,alaikum….
    afwan ana mau tanya ustad…?? apa benar salafiyin di dammaj meminta bantuan Al Qaidah yg bermarkas di Yaman, sebagaimana yang di lansir dari situs Ar-Rahmah…??

    • Sejauh yg ana ketahui itu tidak benar, bahkan Mereka membantah isu tersebut. Ana rasa Al Qaidah melakukannya atas inisiatif mereka pribadi karena memang secara pemikiran mereka juga sangat berseberangan dgn Syi’ah. Jadi syi’ah merupakan musuh bersama antara Salafiyyin dan Al Qa’idah.

  21. Abu Sufyan 'Abdul 'Aziz says:

    Berikut ini Liputan Khusus dr Dammaj oleh Pelajar Indonesia yang sedang berjuang di Dammaj

    Simak beritanya di

    http://artikelassunnah.blogspot.com/2011/11/liputan-khusus-gemuruh-lembah-dammaj.html

  22. teguh says:

    afwan ust, ana izin share ya, syukron..

  23. Assalamu ‘alaikum.. semoga mujahidin mendapat kemenangan, aamiin

  24. afwan mau numpang txak…
    Gmana kbr ikhwan d dammaj skarang??
    Apa benar tlh bxak korban b’jtuhan d kbu salafiyyin??

  25. Abdul Rahman Almakassary says:

    Bismillah….hari ini tepatnya tgl 24 muharram 1433/ 19 des 2011,ana cm mau tau khabar terbaru kndisi saudara2 kita Ahlussunnah/Salafiyyin d dammaj/darul hadits,,ana dpt sms dr ikhwa katanya malm ini terjadi perang sengit lg.hasbunallah….Hasbunallah…Hasbunallah…y Allah Tolonglah dan lindungilah saudara2 kami d dammaj dr makar2 musuh2 agamamu yaitu syiah rafidho laknatullah

    • Beritanya bisa antum dapatkan di muslim.or.id
      Intinya, Hutsiyyin mengancam akan menyerbu Dammaj… dan ini menunjukkan betapa telak kekalahan mereka setelah melawan pasukan Kabilah pro Dammaj di Kitaf. Semakin telak kekalahan yg mereka derita, semakin gencar pula serangan mereka ke Dammaj.
      Kemarin konon para masyayikh ahlussunnah juga terjun langsung ke medan jihad di Wailah… dan semakin banyak relawan mujahid yg turut serta membasmi syiah. Mereka bertekad untuk menang atau mati syahid. Kalau ada satu warga Dammaj yg terbunuh, maka ketahuilah bahwa syi’ah yg terbunuh di tangan pasukan kabilah adalah sekian kali lipat jumlahnya… mereka terbunuh secara kolektif karena kaki mereka dirantai oleh pemimpin mereka, agar mereka tidak lari. Tapi akibatnya justru lebih parah !

  26. halid Djawa says:

    Syi’ah penjilat….!!! Allahu akbar teruslah berjuang salafiyyin doa kami ihkwah Kab. Alor NTT selalu bersama kalian semua…!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *